Transpark Bintaro Apartment

Proyek Properti Jadi Magnet Tangerang Selatan

Jelang tutup kuartal pertama tahun ini, median harga properti di Tangerang Selatan menurut Rumah.com Property Index mengalami penurunan sebesar -0,46%. Penurunan tersebut melanjutkan tren yang telah terbentuk dari kuartal sebelumnya yakni -1,72% pada Q4 2017.

Meski demikian, median harga justru masih lebih tinggi dibandingkan wilayah lain di Tangerang seperti Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang. Median harga terkini berada di posisi Rp13.820.000/m2, sementara Tangerang sebesar Rp13.750.000/m2.

Wakil Walikota Tangerang Benyamin Davnie mengatakan, potensi pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan dari hari ke hari cukup menjanjikan.

Badan Pusat Statistik memperkirakan tahun 2030 jumlah penduduk di wilayah ini mencapai 3 juta orang. Secara geografis, Tangerang Selatan sangat strategis sehingga mendukung pusat pertumbuhan ekonomi Jakarta Selatan, Depok, Sawangan dan Kabupaten Tangerang. Apalagi tahun lalu ekonomi tumbuh 5,2%,” kata dia.

Untuk itu, ia pun berharap kehadiran proyek hunian baru seperti Trans Park Bintaro bisa menjadi magnet ekonomi dan investasi sehingga potensi Tangerang Selatan terus tumbuh.

Ini proyek CT Corp yang kedua di Tangerang Selatan dan mudah-mudahan disusul yang ketiga.

Harapan kami keberadaan proyek ini menjadi penggerak ekonomi. Apalagi jalan Cinere-Serpong-Pondok Aren-Tangsel dan bandara sedang dibangun. Daya dukung mobilitas orang dan barang akan semakin tinggi.

Potensi lainnya adalah pembangunan Tol Balaraja ke BSD yang memperlancar jalur ekonomi Sumatera dan Jawa yang dijembatani Tangerang Selatan.

Sementara Direktur Marketing Trans Property Indonesia, Ronald Cassidy Yusuf mengaku optimistis dua menara yang ditawarkan akan terjual dalam waktu singkat. “Melihat proyek-proyek Trans Park lainnya yang direspon sangat baik oleh pasar, dua tower tersebut akan terserap kurang dari 2 tahun,” jelasnya.

Apartemennya sendiri dipasarkan dengan harga perdana sekitar Rp600 juta atau Rp21 juta per meter persegi. Apartemen Trans Park Bintaro terdiri dari tiga tipe, yakni studio, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur. Untuk proyek ini, Trans Property Indonesia menargetkan serah terima pada tahun 2020.

Similar posts