News Apartment Transpark Bintaro

Trans Corp Optimistis Trans Park Bintaro Guncang Tangsel

CT Corp melalui unit bisnisnya Trans Property tancap gas dalam mengembangkan bisnis properti. Setelah mengembangkan tiga kawasan terpadu (mixed use) sejak tahun awal tahun 2017, perusahaan ini kembali meluncurkan proyek baru di Bintaro, Tangerang Selatan, bertajuk TransPark Bintaro.

TransPark Bintaro akan dibangun di lahan seluas 1,7 hektare (ha) dengan total gross area seluas 130.000 meter persegi (m2). Proyek mixed use ini akan melingkupi dua tower apartemen, satu tower Small Office Home Office (SOHO), serta dilengkapi dengan mall Transmart dan Trans Studio.

Pembangunan proyek tersebut telah dimulai yang ditandai dengan seremony groundbreaking atau peletakan batu pertama bersamaan dengan peluncuran resminya pada hari ini, Jumat 23 Maret 2018.

Project Director Trans Park Wibowo Imam mengatakan, total investasi untuk pengembangan proyek Trans Park Bintaro tersebut termasuk untuk beli lahan mencapai Rp 2 triliun. "Investasinya sangat besar karena ini merupakan proyek properti yang dilengkapi dengan wahana permaian dan ritel. Biaya untuk beli peralatan untuk bangun Trans Studio itu dan peralatan ritelnya juga," jelas Wibowo di sela peluncuran proyek Trans Park Bintaro, Jumat 23 Maret 2018.

Apartemen yang akan dibangun mencakup 1.480 unit yang terdiri dari 480 unit di tower pertama dengan mengusung nama Chicago dan 1.000 unit di tower kedua dengan nama Manhattan. Apartemen ini dilego dengan harga Rp 21 juta per meter persegi (m²). Sedangkan SOHO yang akan dibangun ada sebanyak 170 unit.

Pembangunan Transmart yang didalamnya terdapat Trans Studio ditargetkan rampung pada Mei 2019. Sementara pembangunan apartemennya ditargetkan selesai 12 bulan setelahnya.

Ronald Cassidy, Direktur Marketing Trans Park menjelaskan, alasan Trans Property masuk ke Bintaro lantaran kawasan tersebut merupakan pusat perekonomian di Tangerang Selatan dan sudah dilengkapi dengan fasilitas infrastruktur transportasi.

Tahun ini, Trans Property menargetkan penjualan apartemen di Trans Park Bekasi bisa terjual 70% -80%. "Semua proyek ini kami targetkan terjual dalam waktu dibawah dua tahun. Tahun ini apartemen tower pertama ditargetkan sold out dan tower kedua harapannya bisa terjual 50%," kata Ronald.

Trans Properti melihat tahun ini adalah waktu yang etpat untuk meluncurkan proyek baru. Meskipun tahun politik, perusahaan tetap melihat ada peluang pasar poperti. Apalagi setelah tahun politik selesai, pertumbuhan ekonomi dalam perkiraan mereka akan jauh lebih menggeliat. "Jadi yang kami lihat dari sisi positifnya saja,"Tandas Ronald.

Similar posts